• TUTORIAL HACK MODEL

    B. Alat (Software) yang Diperlukan
    - Milkshape 1.8.4 atau versi lain ( HARUS DAH REGISTERED/CRACKED ) 
    - Jed’s HLMV + plugins : mdldec & studiomdl 
    - 2 folder atau lebih ( biar gampang taro di desktop aja )
    - Model yg ingin di hack ( original )
    - Model yg ingin diambil aksesorisnya.




    Contoh : Misalnya kamu nemu senjata AK-47 yang ada scope “ACOG” nya. Terus kamu mau tambahin scope ke senjata UMP45 yg belum ada apa-apanya. Nah, yang dimaksud model yg ingin diambil aksesorisnya adalah AK-47 itu. Karena kamu mau ngambil scope-nya kan? [ File contoh tutorial ]
                                                            INI CONTOH ACOG SCOPE
     
    Oke, sebagai contoh saya akan menambahkan scope diatas ke senjata UMP45.
    Kita mulai saja….
    LANGKAH PERTAMA ( Menggunakan Jed’s HLMV )
    -         Masukan/copy kedua model (AK-47{yg digambar}, dan original UMP45 yg UMP45 di folder 1, dan yg AK di folder 2.
    -         Decompile kedua model tersebut menggunakan Jed’s HLMV (kalo ga tau ada di Tools > Decompile Model… > kemudian pilih kedua model tersebut.
     
    LANJUT…
    -         Kalo sudah, folder 1 dan 2 akan terisi dengan file ber-eksistensi .smd, .bmp, dan .qc.
    -         > File .smd adalah file yang merupakan format dari Half Life model yang support oleh Milkshape. Isinya ada rangka senjata dan animasi. Ada 2 macam tipe .smd, jika yang bertulisan misal : shoot_1.smd, draw.smd, reload.smd, < FILE SMD INI MERUPAKAN ANIMASI DARI SENJATA ITU. Tapi jika tulisannya misal : hands.smd, dll… < FILE SMD INI MERUPAKAN REFERENCE ATAU BAGIAN GEOMETRY 3D DARI SENJATA.
    -         > File .bmp merupakan TEXTURE dari rangka model tersebut. Texture adalah lapisan terluar model yang berupa gambar yang diatur dengan UV map sehingga membentuk suatu susunan gambar 3D yang menyelimuti model 3D tersebut.
    -         > File .qc adalah dasar dari model. Umpamanya kalo ingin membuat rumah harus ada pondasi-nya, kalo mau buat model harus ada .qc nya, Jadi semua isi dari 1 model ditentukan oleh file .qc tersebut. File .qc inilah yang nantinya dipakai untuk meng-compile model.
    KALO UDAH, LANJUT KE TAHAP BERIKUTNYA….
    LANGKAH KEDUA ( Menggunakan Milkshape 1.8.4 )
    1.     Buka Milkshape dan masuk folder 2, kemudian import .smd reference senjata yang ingin diambil aksesorisnya ( misal : body1.smd ) . File > Import… > Half-Life SMD… ( nb : misal anda ragu untuk menentukan yang mana file .smd yang ada aksesorisnya, cobalah anda import 1 per 1 file .smd yang ada didalam folder. ) Misalkan sudah ketemu tapi masih ada bagian senjata yang tidak terpakai, maka lihat di bagian Groups, klik salah satu bagian dan lihat apakah yang berwarna merah adalah bagian yang tidak terpakai. Jika memang betul, klik Delete.
                                                          Dan hasilnya akan seperti ini.
                   
    2.     Lalu klik File > Export… > Half-Life SMD dan centang bagian Reference lalu OK. ( export kedalam folder tempat senjata original/folder 1 {UMP45} ).
    3.     Kemudian masuklah ke folder 2 lalu copy texture dari aksesoris tersebut (misal : acog.bmp) dan paste di folder 1.
    4.     Klik File > New, dan akan ada jendela pertanyaan pilih “No”.
    5.     Kalu import semua .smd reference dari senjata original ( UMP45 ) dan juga .smd pertama yang tadi di export ( scope.smd ).
    6.     Dan tampilannya akan seperti ini :
     
    7.     Pilih bagian aksesoris senjata pada tab Groups hingga berwarna merah, kemudian pindah ke tab Model. Klik bagian “Move” lalu pindahkan posisi aksesori ( scope ) tadi hingga pas pada atas senjata aslinya. Jika kamu rasa ukuran aksesori terlalu besar/kecil/pendek/panjang, bisa diatur pada pilihan “Scale”.
     
    8.     Kemudian assign bagian aksesoris ke rangka/bone (garis-garis banyak berwarna biru). Caranya, pilih tab “Joints” ( pastikan centang “Show skeleton” ) lalu coba pilih rangka yang menunjukkan pergelangan tangan yang MEMEGANG GRIP UTAMA ( kalo UMP45 ini “bone25” ). Kemudian pilih lagi bagian senjata pada tab Groups agar bagian aksesoris berwarna merah kembali. Setelah itu, balik lagi pada tab Joints dan klik “Assign”.
                                                     - LIHAT GAMBAR DI BAWAH INI !!! -
                                                   > INI SUDAH DI ASSIGN <
    9.     Untuk mengetahui bahwa aksesoris yang kita pasang sudah nempel pada body senjata, kita test dengan cara Import animasi. Sebagai contoh animasi reload.smd. Ketika meng-import animasi ketika ada pertanyaan pilih “No” saja. Lalu klik tulisan “Anim” di pojok kanan bawah, dan klik tanda “ > “
                                                           > TERNYATA NEMPEL GAN! <
    10.   Setelah sudah mengetahui bahwa aksesoris yang kita pasang sudah nempel, barulah kemudian kita meng-Export LAGI bagian aksesoris tersebut. Caranya : Pilih tab Groups > hapus bagian senjata yang lain ( sisakan hanya bagian aksesoris saja ) > kemudian klik File > Export > Half-Life SMD… dan timpakan ke .smd yang sebelumnya. NB : Jika kira-kira jumlah vertices belum mencapai 2000 vertices, bisa juga digabung dengan bagian senjata yang lainnya ( misal : body ), supaya tidak usah merubah-rubah .qc file lagi. Tapi jika sudah melebihi 2000 vertices, lebih baik dipisahkan saja. Karena akan menyebabkan Error pada compiler HLMV. [ too many vertices in … .smd ].
    11.   Sekarang mengatur .qc file… masih tetap di Milkshape, klik Tools > Half-Life > Edit QC File… dan pilih file .qc milik model original ( UMP45 ) dan buka.
     
    12.   Di bagian //reference mesh(es) paling bawah tambahkan 1 lagi kalimat seperti diatasnya (diberi 1 spasi kebawah), tetapi kata yang di dalam tanda kutip diganti dengan nama file .smd dari aksesoris yang telah di export tadi. (misal : scope) tapi ingat! NAMANYA SAJA TIDAK USAH PAKAI .smd. Kemudian SAVE atau CTRL+S.
    LANGKAH AKHIR ( Menggunakan Jed’s HLMV )
    -         Buka Jed’s HLMV, klik Tools > Compile Model… dan buka file .qc dari senjata original ( folder 1 ). Klik OPEN. Dan kemudian dia akan memproses model menjadi 1 file yaitu .mdl.
                                                    > HASIL AKHIR <
    Nb: hasil compile model ada di dalam folder senjata original (folder 1)

    1 komentar:

  • [Share] PBNC4 Supply Kit



    Screenshot Gameplay :

    Isi dari pack ini :
    • AKSOPMOD PBNC4
    • Dual Knife M-9 PBNC4
    • Glock18 PBNC4
    • L115A1 PBNC4
    • M1887 PBNC4
    • P90 M.C PBNC4
    Link Download : Fix Direct Link


    Special Thank's to :
    • David Vincent B 
    • KeenHide
    • Balistic
    • BlackRanjau
    • FeAr
    • Fajar Abhirawa/Shadowshoot
    • Skript47
    • Zepetto
    • Valve
    Have Fun...

    0 komentar

  • [Share] AUG A3 Blaze Point Blank



    Preview Gameplay :
    Link Download : - Via Mediafire
                          - Via ShareBeast (Recommended)
    Credits :

    Balistic = Draw animation, and bones (maybe)
    D-Nank = Reload and shoot animations
    KeenHide  = AUG A3 models
    Ancax21 = AUG A3 Blaze texture, create VGUI, recoloring


    Special thank's to :

    Skript47 = Convert AUG A3 model from Point Blank
    FeAr = Sight model
    Zepetto = Original weapon model
    NexonCSO = Original hand model and texture

    0 komentar

  • [Share] F2000 Silver Realistic Point Blank

    Preview in Counter Strike :

    Link download : MediaFire 
    Credits :
    KeenHide = F2000 models
    Balistic = All animations, and bones
    Zepetto = Original hand and weapon models
    DavidJr = Rig hand Acid Pool Point Blank
    Ancax21 = Recolor, edited hands and adding chrome


    Special thank's to :
    CSPB Open Beta team for P and W models



    Script untuk nst_wpn :
    [type]1[name]F2000 Sl.[model]f2000_sl[wchange]28[damage]1.3[speed]0.92[zoom]3[clip]40[ammo]200[recoil]1.14[gravity]250[knockback]0[reload]3.3[deploy]0[fastrun]0[sight_time]0[sight_model]telescopic[cost]3400[sound]2[team]0[buy]1
     
     
    Have Fun...

    0 komentar

  • [Share] MP7 Special Edition Point Blank



    Preview Gameplay :



     Link Download : MediaFire
    Credits :

    KeenHide            = All animations
    David Vincent B   = Bones, and MP7_SE2 texture
    Fe Ar a.k.a Fajar Ardhi  = Sight model
    Fajar Abhirawa/Shadowshoot = Keen Eyes hand texture
    Ancax21             = Recoloring, Create VGUI, Edited hands, and Create the script for nst_wpn


    Special Thank's to :

    Skript47            = Port models from Point Blank
    Zepetto            = Original weapon models
    Valve                = Original hand models

    0 komentar

  • [Update] Kriss S.V Pack v1.0 for CS

    preview :

    Kriss S.V Pack For CS v1.0

    download

     Inside :
    =========================================
    - Kriss S.V Batic
    - Kriss S.V Gold
    - Kriss S.V IC
    - Kriss S.V Indo (Special)
    - Kriss S.V
    - Dual Mode (All)
    =========================================
     Credits :
    - Katrox: fix uv maps, Shoot anim.
    - Skript47 & Gombolori: convert from PB to GTA.
    - David Vincent B.: Covert from GTA to CS, Hack Model, hand model.
    - Balistic : Animations, bone, set sound, hand rig.
    - Zepetto : Original Sound & Models






    1 komentar:

  • Download NST Weapon Update By Katrox v1.0

    Pada artikel kali ini, saya akan membagikan kepada anda sebuah update weapon pack. Sebagaimana dengan judul artikel ini, semua jenis skin yang ada di paket ini berupa Update CSPB Weapon Pack.

    Paket Skin ini sendiri terdiri dari beberapa skin yaitu :
     - Aug A3 Blaze
     - Ak Sopmod PBNC4
     - P90 M.C PBNC4
     - L115A1 PBNC4
     - L115A1 Spesial
     - M1887 PBNC4
     - Dual Knife PBNC4
     - Glock18 PBNC4

    Nah,sekarang silahkan di download : 
     
    NST Weapon Update By Katrox v1.0 Via Mediafire

    Tutorial Pemasangan Skin :

    Untuk Condition Zero.
    Pastikan anda telah menginstall Plugin yang telah didownload tadi.
    Kemudian buka ''CSPB Weapon Pack By Katrox v2.7.6'' yang telah di download juga, maka didalam Skin itu terdapat folder dengan tulisan ''czero''
    Copy folder czero itu, lalu paste ke folder dasar Condition Zero.
    Biasanya Folder dasar cs 1.6 berada di : ( Computer > Local Disk (C:) > Program Files > Condition Zero )
    maka secara otomatis folder czero akan ter ''Replace''

    Untuk Counter Strike 1.6.
    Pastikan anda telah menginstall plugin yang telah di download tadi.
    Kemudian buka ''CSPB Weapon Pack By Katrox v2.7.6'' yang telah di download juga, maka di dalam skin itu terdapat folder dengan tulisan ''czero''
    Rename folder ''czero'' menjadi ''cstrike''
    kemudian copy folder cstrike yang telah anda rename tadi. Kemudian paste kan ke folder dasar Counter Strike 1.6.
    Biasanya Folder dasar cscz berada di : ( Computer > Local Disk (C:) > Valve > Counter strike 1.6 )
    maka secara otomatis folder cstrike akan ter ''Replace''


    Nah jika semua skin telah di Replace, maka itu pertanda skinnya telah terpasang di CS 1.6 Atau CZ anda.


    Credits :
    ~ Ancax21
    ~ Keenhide
    ~ Script47
    ~ Zepetto
    ~ Ballistic

    12 komentar

  • Download CSPB Weapon Pack By Katrox v2.7.6

    Pada artikel kali ini, saya akan membagikan kepada anda sebuah skin-skin terbaik yang telah saya fix sebelumnya, menjadi sebuah paket skin. Sebagaimana dengan judul artikel ini, semua jenis skin yang ada di paket ini berupa skin senjata CSPB Full.

    Paket Skin ini sendiri terdiri dari beberapa skin yaitu :
    - Aug A3 D
     - Aug A3 Gold
     - Aug A3 Blue
      - Aug A3 E-Sport
     - Aug A3 PBNC
     - Aug A3 IC
     - Aug A3 S
     - 870 mcs w
     - 870 mcs t
     - Ak Sopmod
     - Ak-47 Ext.
     - 870 mcs Sl
     - m1887
     - m1887 w
     - m1887 Gold
     - Spas
     - Spas Sl
     - Jackhammer
     - Spectre Ext.
     - K-201
     - M4 S
     - M4 Ext.
     - M4 G.
     - M4 Sl.
     - K-2
     - Sg550 S
     - P90 Ext
     - P90 MC
     - P90 G.
     - MP7 Sl
     - MP7 Ext.
     - MP7 S
     - UMP45 Sl
     - UMP45 Ext.
     - G36C Ext
     - MK.46 Ext.
     - MK.46 Sl
     - F2000 Ext.
     - F2000 Sl.
     - L115A1
     - Rangemaster
     - SSG-69
     - Cheytac M200
     - Kriss S.V
     - Dual Kriss S.V
     - Kriss S.V Batik
     - Dual Kriss S.V Batik
     - Kriss S.V Gold
      - Dual Kriss S.V Gold
      - Famas G2 Commando
     - Dual Micro Uzi Silencer
     - MP5 K Ext
     - MP5 K G.
     - MP5 K Sl.
     - Dragunov
      - Amok Kukri
     - Mini Axe
     - Brass Knuckle
     - Dual Knife
     - Combat Machette

    skin pack ini juga memiliki kelebihan yaitu :
    Kekuatan senjata pada skin hampir sama dengan tiruannya
    Skinnya memiliki Sight Mode , Dual Mode , dan Laser Mode

    Nah bagi yang mau mendownload mohon untuk bersabar, karena untuk memasang skin ini harus membutuhkan plugin CS. Jadi bagi yang belum memiliki Plugin CS silahkan DOWNLOAD untuk :
    Lalu jika anda sudah menginstall Plugin CS, saatnya anda memasang Skinnya, download skinnya dibawah :
     CSPB Weapon Pack By Katrox v2.7.6 Via Mediafire.

    Tutorial Pemasangan Skin :

    Untuk Condition Zero.
    Pastikan anda telah menginstall Plugin yang telah didownload tadi.
    Kemudian buka ''CSPB Weapon Pack By Katrox v2.7.6'' yang telah di download juga, maka didalam Skin itu terdapat folder dengan tulisan ''czero''
    Copy folder czero itu, lalu paste ke folder dasar Condition Zero.
    Biasanya Folder dasar cs 1.6 berada di : ( Computer > Local Disk (C:) > Program Files > Condition Zero )
    maka secara otomatis folder czero akan ter ''Replace''

    Untuk Counter Strike 1.6.
    Pastikan anda telah menginstall plugin yang telah di download tadi.
    Kemudian buka ''CSPB Weapon Pack By Katrox v2.7.6'' yang telah di download juga, maka di dalam skin itu terdapat folder dengan tulisan ''czero''
    Rename folder ''czero'' menjadi ''cstrike''
    kemudian copy folder cstrike yang telah anda rename tadi. Kemudian paste kan ke folder dasar Counter Strike 1.6.
    Biasanya Folder dasar cscz berada di : ( Computer > Local Disk (C:) > Valve > Counter strike 1.6 )
    maka secara otomatis folder cstrike akan ter ''Replace''


    Nah jika semua skin telah di Replace, maka itu pertanda skinnya telah terpasang di CS 1.6 Atau CZ anda.


    Credits :
    ~ Zepetto
    ~ Script47
    ~ Ballistic
    ~ Keenhide
    ~ Sesa11Jr
    ~ Ancax21

    52 komentar

  • Download Plugin For Counter Strike 1.6 dan CZ

    Mungkin anda bingung apa kegunaan plugin ini, nah biar makin tau berikut kegunaannya :

    Mampu Menampung banyak senjata
    Tampilannya yang makin mirip PB
    Semakin Simple jika ingin menambahkan senjata

    Oke, kita telah membahas kegunaanya, sekarang kita lihat apa saja yang ditampilkan dari Plugin Counter Strike ini :


    Coba lihat gambar di atas. Tampak terlihat seperti Patch Launcher Point Blank bukan? Padahal itu hanya Patch Launcher Palsu untuk counter strike saja. 


    Nah sekarang coba lihat daftar buy di atas. Itu salah satu tampilan daftar buy.

    Nah cukup sudah berbicara tentang Kegunaan dan tampilannya. Kini saatnya anda mencoba pluginnya.

    Oke, pertama download dulu pluginnya dibawah sesuai dengan jenis CS nya :

    Kemudian Silahkan Install Pluginnya.


    Nah, sekarang buka My Computer

    Untuk Counter Strike Condition Zero :
    kemudian buka ( Local Disk C > Valve > Condition Zero )

    Untuk Counter Strike 1.6 :
    kemudian buka ( Local Disk C > Program Files > Counter Strike 1.6 )

    Lalu cari program yang bernama PBLauncher.exe


    Kemudian jika sudah ketemu, klik kanan pada PBLauncher.exe, lalu create shorcut

    maka akan ada shorcut atau tiruan PBLauncher, nah pindahkan shorcut itu ke desktrop anda

    Untuk melihat PB Launcher palsu yang sesuai dengan gambar  yang telah saya tunjukan tadi, buka sohrcut Launcher PB nya di desktrop anda.

    Kemudian Klik Normal pada PB Laucher nya
    Tunggu Loading, hingga anda masuk ke halaman utama game counter strike
    sekarang, silahkan anda pergi berperang
    dan pergi beli senjata. ( Untuk membeli Senjata atau ke menu buy Tekan T )


    Catatan : Ketika anda akan memainkan game CS yang telah dipasangi plugin, maka terkadang akan muncul error seperti pesan dibawah :
    MoD_NumForName:model/nst_wpn/v.xm8xm320
    Nah, jika itu terjadi maka silahkan anda memasang CSPB Weapon Pack By Katrox v2.7.6 untuk memperbaikinya.


    Oke, Have Fun ,.,.,.,.,.,.,


    0 komentar

  • Cara membuat Vgui


    Ok langkah2 ini untuk yang punya Adobe CS :
    Cara Merubah Tampilan Senjata di Buy Menu Counter Strike 1.6

    1. Buka Half-Life Model Viewer

    2. Buka w_<models>.mdl

    3. Ganti Background Color menjadi Putih

    4. Tekan PrintScreen pada Keyboard

    5. Buka Adobe Photoshop

    6. Klik File > New

    7. Klik Edit > Paste

    8. Crop pada bagian senjata saja

    9. Pilih bagian senjata yang tidak terpakai menggunakan Magic Wand Tool

    10.Klik Select > Inverse

    11.Klik Edit > Copy

    12.Klik File > New

    13.Klik Edit > Paste

    14.Pilih bagian senjata yang tidak terpakai menggunakan Magic Wand Tool

    15.Hapus Background pada Layers

    16.Klik Select > Inverse

    17.Klik "Save Selection as Channel" pada Channels

    18.Ubah Resolusi gambar menjadi 256 X 90 pixel

    19.Klik File > Save As...

    20.Pilih Format Targa (.TGA)

    21.Pilih Resolution 32 bits/pixel


    22.Simpan file .tganya di cstrike/gfx/vgui


    Untuk yang tidak punya Adobe CS:
    Download Dulu aplikasi ini
    Disini. Jika sudah di insttal:
    1. Buka Half-Life Model Viewer

    2. Buka w_<models>.mdl

    3. Ganti Background Color menjadi Putih

    4. Tekan Alt+PrintScreen pada Keyboard

    5. Buka paint paste

    8. Crop pada bagian senjata saja

    *Penting* :Ubah Resolusi gambar menjadi 256 X 90 pixel
    9. Save AS deh.

    10. Buka Pixillion Image Converter

    11.Klik add File dan cari di mna kamu Simpan .jpeg nya

    12.Jika sudah ketemu Ganti Output format menjadi .tga

    13.Dan Convert...

    0 komentar

  • MEMASUKKAN PLUGIN SENJATA


                Plugin dalam CS ( amxmodx nst_wpn ) secara garis besar adalah sebuah rangkaian Script yang mengatur segala hal mengenai senjata tersebut ( hanya efek ingame, misal damage, recoil, dan lain-lain ). Dikarenakan masih banyak orang yang bingung tentang seluk-beluk plugins ini, maka pada postingan kali ini Saya akan membahas Soal Script plugin senjata pada CSO-NST. [ Thanks to Cheater & Modder Community ]

                 Sebagai contoh Saya akan menampilkan deretan script untuk senjata Famas M203.
    [type]4[name]FAMAS G2 M203[model]famas_m203[wchange]8[damage]1.05[speed]0.85[zoom]3[clip]25[ammo]125
    [recoil]0.35[gravity]240[knockback]0[reload]2.5[deploy]0[fastrun][sight_time]0[sight_model]pb_eotech1[cost]3000[sound]1[team]0[buy]1[l_nade]1[l_costammo]200
    [l_tchange1]1[l_tchange2]1[l_reload]0.1[l_knockback]1[l_radius]300[l_damage]200[l_type]0
     *nb : untuk pengetikan Script plugins ini, tidak memerlukan spasi antar hurufnya.

    Penjelasan :

                 -      [type]
                Untuk Type, bisa diisi dengan berbagai pilihan :
    1 jika senjata tersebut NORMAL, dalam arti sama dengan senjata standard CS yang lain.
    2 jika senjata tersebut mempunyai model kedua ( model kedua dalam arti senjata bisa  berubah model maupun berubah jenis. Misal SMG menjadi Rifle )

    3 jika senjata tersebut ada tambahan extension berupa pisau, contohnya AK-47 Knife.
    4 jika senjata tersebut mempunyai model kedua berupa Grenade Launcher
    5 jika senjata tersebut berjenis Shotgun ( manual shotgun ), dan mempunyai animasi “reload ammo”
    6 jika senjata tersebut mempunyai special attack berupa tembakan cahaya ( contoh : K-1aex Scorpion )
    7 untuk senjata berjenis m134 ( gatling gun )
    * Untuk pilihan selain nomor 1 diperlukan setting tambahan yang akan dijelaskan di akhir tutorial ini.

    -         [name]
    Diisi sesuai kehendak Anda , tulisan ini muncul pada saat senjata tersebut dibeli, dan akan muncul dibagian kiri layar.

    -         [model]
    Diisi sesuai dengan model senjata. Model senjata adalah file dengan eksistensi file *.mdl. Dalam pengisiannya cukup tuliskan nama depannya saja, tidak usah memakai .mdl.
     Misal : v_famas_m203 maka dalam pengisian script ditulis cukup famas_m203-nya saja.

    -         [wchange]
    Wchange ini adalah sebagai acuan dasar senjata yang akan di-edit. Ada 30 jenis wchange :
    1 untuk senjata P228                                   
    3 untuk senjata Scout
    4 untuk senjata HE Grenade
    5 untuk senjata XM1014
    6 untuk senjata C4
    7 untuk senjata MAC10
    8 untuk senjata AUG
    9 untuk senjata Smoke Grenade
    10 untuk senjata Elite
    11 untuk senjata FiveSeven
    12 untuk senjata UM45
    13 untuk senjata SG550
    14 untuk senjata Galil
    15 untuk senjata Famas
    16 untuk senjata USP
    17 untuk senjata GLOCK18
    18 untuk senjata AWP
    19 untuk senjata MP5
    20 untuk senjata M249
    21 untuk senjata M3
    22 untuk senjata M4A1
    23 untuk senjata TMP
    24 untuk senjata G3SG1
    25 untuk senjata Flashbang
    26 untuk senajta Desert Eagle
    27 untuk senjata SG552
    28 untuk senjata AK47
    29 untuk senjata Knife
    30 untuk senjata P90

    -         [damage]
    Diisi dengan angka bilangan bulat. Dimana pengisian tersebut adalah perbandingan damage senjata CS asli. Contoh : Senjata tersebut ber-wchange 28 ( AK-47 ), maka jika diisi dengan angka “1”, damage senjata tersebut akan sama dengan damage AK-47 CS Standar. Sedangkan jika diisi dengan 2, maka damage senjata tersebut mempunyai damae 2 kali lipat damage AK-47 CS Standar.

    -         [speed]
    Sama seperti kolom damage, nilai yang diisikan disini adalah nilai perbandingan. Tetapi perbandingan disini adalah perbandingan Fire Speed/Rate of Fire dari senjata tersebut. “1” jika sama dengan fire speed senjata asli, kurang dari “1” jika fire speed lebih deras dari senjata asli, dan lebih dari “1” jika fire speed lebih lambat dari senjata asli.

    -         [zoom]
    Zoom disini adalah extension membidik pada saat kita menekan klik kanan mouse.
    0 jika senjata tersebut tidak memiliki kekeran
    1 jika senjata tersebut memiliki zoom seperti AUG dan Krieg 552
    2 jika senjata tersebut memiliki zoom seperti Sniper Rifle ( zoom dekat dan jauh )
    3 jika senjata tersebut memiliki zoom dengan menggunakan model terpisah. ( misal : Tar-21, ACRB )

    -         [clip]
    Diisi dengan angka, yang mempresentasikan jumlah peluru dalam 1 magazine.

    -         [ammo]
    Diisi dengan angka, yang mempresentasikan jumlah peluru total ( dalam 1 senjata )

    -         [recoil]
    Adalah kolom yang mempresentasikan hentakan yang dihasilkan senjata pada saat ditembakkan. Diisi dengan perbandingan senjata asli. 1 jika sama dengan senjata asli, kurang dari 1 jika hentakan lebih pelan, lebih dari 1 jika hentakan lebih keras dari senjata asli.

    -         [sight_time]
    Diisi dengan angka yang menentukan jumlah waktu yang diperlukan untuk mengaktifkan zoom.

    -         [sight_model]
    Diisi dengan nama models kekeran yang berada di models\nst_wpn, jika pada kolom [zoom] diisi nilai 3.

    -         [cost]
    Diisi dengan harga senjata ( dalam ribuan, atau ratusan )

    -         [sound]
    Diisi 0 jika Anda tidak mempunyai suara senjata ( sehingga akan menggunakan suara senjata asli )
    Diisi 1 jika Anda mempunyai suara sendiri untuk senjata tersebut.

    -         [team]
    Diisi 0 jika senjata tersebut untuk CT dan TERO
    Diisi 1 jika senjata tersebut untuk TERO
    Diisi 2 juka senjata tersebut untuk CT

    -         [buy]
    Diisi 0 jika senjata tersebut tidak buyable
    Diisi 1 jika senjata tersebut buyable
    *dapat dibeli oleh player

    Sedangkan untuk kolom :
    -         [gravity]
    -         [knockback]
    -         [reload]
    -         [deploy]
    -         [fastrun]

    Ikuti saja dengan script senjata lain yang mempunyai wchange sama.

    * Untuk pengisian [type]2, setelah [buy] maka ada beberapa tambahan :
                -     [d_timechange1]
    Diisi dengan waktu transformasi/perubahan untuk menjadi model pertama ( dalam detik )
    -         [d_timechange2]
    Diisi dengan waktu transformasi/perubahan untuk menjadi model kedua ( dalam detik )
    -         [d_damage]
    -         [d_speed]
    -         [d_zoom]
    -         [d_recoil]
    -         [d_clip]
    -         [d_reload]
    -         [d_deploy]
    -         [d_sightmodel]
    Nilai tersebut diisi sama dengan penjelasan diatas tadi. Dan nilai tersebut akan menjadi nilai saat sejata menjadi senjata model kedua.

    * Untuk pengisian [type]3, setelah [buy] maka ada beberapa tambahan :
                -     [k_time]
    Diisi lama-nya model tambahan ( knife ) beraksi.
    -         [k_radius]
    Diisi jangkauan model tambahan ( knive ). Dalam hitungan feet.
    -         [k_damage]
    -         [k_deploy]
    -         [k_knockback]
    Nilai tersebut diisi sama dengan penjelasan diatas tadi. Dan nilai tersebut akan menjadi nilai saat senjata menjadi senjata model tambahan ( knive ).

    * Untuk pengisian [type]4, setelah [buy] maka ada beberapa tambahan :
                -     [l_nade]
    Diisi dengan jumlah senjata yang dapat di-launcher-kan ( standarnya hanya “1” )
    -         [l_costammo]
    Diisi dengan harga peluru Grenade Launcher tersebut. ( per butir )
    -         [l_timechange1]
    Diisi lama waktu merubah ke model senjata biasa ( dalam detik )
    -         [l_timechange2]
    Diisi lama waktu merubah ke Grenade Launcher Mode. ( dalam detik )
    -         [timereload]
    Diisi waktu lama reload peluru Grenade Launcher dari peluru satu ke peluru lainnya.
    -         [l_knockback]
    Diisi dengan nilai perbandingan hentakan yang diterima musuh saat terkena ledakan GL.
    -         [l_radius]
    Diisi dengan radius ledakan peluru Grenade Launcher. ( dalam feet )
    -         [l_damage]
    Diisi dengan damage ledakan Grenade Launcher. ( dalam jumlah HP ) > Jika dimasukkan 50, maka darah musuh akan berkurang 50 saat terkena ledakan.
    -         [l_type]
    Diisi 0 jika mode Grenade Launcher tersebut merupakan Extension suatu senjata.
    Diisi 1 jika mode Grenade Launcher tersebut merupakan senjata asli ( bukan extension ).

    * Untuk pengisian [type]5, setelah [buy] maka ada beberapa tambahan :
                -     [s_timereload]
    Diisi dengan lama waktu reload ammo ( dalam detik ).
               
    * Untuk pengisian [type]6, setelah [buy] maka ada beberapa tambahan :
                -    [lg_ammo]
    Diisi dengan jumlah ammo senjata tambahan.
    -         [lg_costammo]
    Diisi dengan harga tiap ammo senjata tambahan tersebut.
    -         [lg_damage]
    Diisi dengan damage senjata tambahan tersebut. ( dalam HP )
    -         [lg_radius]
    Diisi dengan radius ledakan dari senjata tambahan.
    -         [lg_knockback]
    Diisi dengan nilai hentakan yang diterima musuh saat terkena. ( dalam perbandingan ).
    -         [lg_deploy]
    Diisi dengan waktu yang diperlukan untuk memakai senjata tersebut (setelah ganti senjata, misal : piso )
    -         [lg_timeattack]
    Diisi dengan lama waktu sampai senjata tambahan dapat menembak lagi.
    -         [lg_color]
    Diisi dengan tiga nilai yang dipisahkan dengan tanda –
    Nilai pertama memberikan tingkat warna RED
    Nilai pertama memberikan tingkat warna GREEN
    Nilai pertama memberikan tingkat warna BLUE
    Dengan rentang antara 0 sampai 255 dimana 0 berarti sangat lemah dan 255 berarti sangat kuat.

    NOTE :
    -         Pengisian plugins tidak memakai spasi sama sekali
    -         Pengisian harus urut sesuai uturan diatas
    -         Plugins ini sangat sensitive dengan huruf. Jadi usahakan pengisian dengan huruf kecil semua.
    -         Jika plugin sudah benar, buka folder : CSO_NST\cstrike\addons\amxmodx\configs
    -         Lalu copy-kan barus script plugins kedalam nst_wpn.ini

    2 komentar

  • Copyright © 2013 - Unbreakable Machine Doll - "Killing™" Blog - Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan